Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat. | Visi : Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) Pemerintah Kabupaten Blora Menjadi Penyedia Informasi Hukum Yang Cakap (Cepat, Akurat, Dan Lengkap). |

Berita JDIH

SIDANG AJUDIKASI NON LITIGASI

SIDANG AJUDIKASI NON LITIGASI

Sidang Ajudikasi Non Litigasi Sengketa Informasi antara Sdr. Wiwid Prastawa sebagai Pemohon terhadap Sekretaris Daerah Kabupaten Blora sebagai termohon dengan nomor register sengketa: 024/SI/I/2022 pada hari rabu, 25 Mei 2022 dipimpin oleh Ketua majelis Komisioner Bp. Zainal Abidin, S.Pd.,S.H, M.H., dengan Majelis Anggota Bp. Widi Heriyanto,S.Sos., dan Ibu Ermy Sri Ardhyanti,S.Sos. Proses penyelesian sengketa informasi ini dimulai dengan sidang ajudikasi non litigasi yang kemudian langsung diteruskan dengan proses mediasi antar kedua belah pihak. Pada hari itu juga proses penyelesaian sengketa informasi dinyatakan telah selesia dengan ditandainya putusan damai oleh kedua belah pihak sebagaimana tertuang dalam Putusan Nomor: 038/PUTUSAN-M/KIP-JTG/V/2022.

Proses penyelesaian yang cepat ini didasari oleh asas cepat dan tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana sebagaimana diatur dalam Pasal 2 UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.  Dalam penyelesaian sengketa informasi  terkait dengan informasi mengenai salinan spesifikasi dan gambar teknis pekerjaan pembangunan jembatan Gagaan-Ngroto Blora telah berhasil dimediasi oleh Bp. Widi Heriyanto,S.Sos.